Header Ads

alt/text gambar

Film Negeri 5 Menara




     Film Indonesia terbaru yang diangkat dari Novel Best Seller Negeri 5 Menara siap tayang di bioskop mulai awal Maret 2012 ini. Setelah melakukan proses syuting panjang selama 40 hari di 4 tempat yaitu Pondok Modern Gontor, Danau Maninjau Sumatera Barat, Bandung dan terakhir di London, Inggris akhirnya film yang bercerita tentang para santri yang meraih cita-cita ini bisa ditonton di layar lebar.
Film yang diangkat dari trilogi novel yang terkenal dengan pesannya yaitu "man jadda wajada" (siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses) berkisah seorang anak desa di daerah di Maninjau,Sumatera Barat bernama Alif (Gazza Zubizareta) yang baru saja lulus SMP yang bercita-cita ingin melanjutkan SMA di Bandung yang kemudian ingin terus kuliah di ITB.
Tapi impian Alif terhenti karena 'Amaknya' ingin Alif untuk masuk ke Pondok Madani, sebuah pesantren di daerah Ponorogo,Jawa Timur.Dengan berat hati akhirnya ia memenuhi keinginan orang tuanya. Disinilah petualangan Alif dan sahabat-sahabatnya dimulai dalam menimba ilmu sebagai santri di sebuah pesantren yang cukup terkenal. Bagaimana kehidupan di sekolah berasrama dengan di didasari aturan agama yang sangat ketat bisa kita lihat di film Negeri 5 Menara.
Semangat belajar dan memperoleh hal-hal yang ingin diketahui di luar pesantren menjadi sesuatu yang menarik untuk ditonton khususnya buat kalangan muda yang ingin meraih mimpinya. Film ini juga dibintangi sederet aktor dan artis ternama diantaranya; Ikang Fawzi, Lulu Tobing, David Chalik, Donny Alamsyah, Ariyo Wahab ,Andhika Pratama, Mario Irwinsyah dan lain-lain.
(berbagai sumber)




Sumber:http://www.mesuji.com/movie/film-negeri-5-menara
Di perbaiki Pengetahuan Kita

Tidak ada komentar

Jika merasa artikel yang di baca Menarik tolong beri komentarnya

Diberdayakan oleh Blogger.